in

Kamu sering menunda pekerjaan? Hmm hati-hati lho

Pernah nggak millenials mendapat tugas rumah membuat makalah? Saat mendapat tugas kita bersemangat untuk mengerjakannya. Namun sesampainya dirumah, baru buka laptop langsung tergoda untuk membuka youtube streaming lagu, berlanjut lihat rekomendasi berita artis hollywood kemudian kita tergoda untuk mengikuti tautan.

Two hours later…. yahhh kalian baru sadar kalau belum sama sekali mengerjakan tugas. Parahnya kejadian itu berulang tidak hanya sekali duakali.

Normalkah itu?

Hmmm… sepertinya millenials perlu berhati-hati bila mendapati gejala itu sudah menjangkiti diri kalian. Pasalnya kebiasaan Menunda-nunda pekerjaan atau prokastinasi rupanya memiliki dampak buruk, terlebih para untuk para prokrastinator kronis.

diktip dari laman inc. Berikut adalah empat hal yang biasa dimiliki oleh Seorang prokastinator.

Memiliki kemampuan komunikasi yang kurang baik

Komunikasi disini dimaksud prokrastinator, belum mampu berkomunikasi dengan diri sendiri menyangkut tentang jadwal. Kebanyakan dari prokrastinator tidak mematuhi jadwal yang telah dibuat misal karena terlalu asyik membalas pesan.

Perasaan Cemas

Meskipun sebagian menganggap ide akan banyak muncul saat sedang kepepet namun tak jarang juga muncul perasaan was-was bila tidak mampu menyelesaikan tugas tepat waktu.

Membuat goals yang tidak jelas dan unreachable

Biasanya nih.. karena millenial terlalu bersemngat jadi dalam sehari bikin goals yang kadang bikin kita sendiri kalang-kabut. Misal menyelesaikan skripsi dalam sebulan padahal agenda millenial lagi padet-padetnya. Nah.. akhirnya kita sendri yang sedih karena gak tercapai goal nya

Telatan

Bukan teladan ya… tapi telatan, yups kadang millenial suka telat, dan tampaknya itu jadi kebiasaan. Ini bahaya lho kalau tidak diobati. Selain karena jadi kebiasaan buruk, ‘nelat’ juga dianggap kurang baik oleh lingkungan kita

Jadi gimana millenial, apakah kamu termasuk prokrastinator? Oiya, Pepatah mengatakan bahwa waktu adalah pedang, jadi kita perlu sebaik mungkin mengatur waktu dan mematuhi jadwal yang sudah disusun. Hindari melakukan aktifitas yang unfaedah yang malah menghambatmu.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Kuy bagikan :)

What do you think?

3 points
Upvote Downvote

Waspada Pelecehan Seksual