in ,

Waspada Pelecehan Seksual

Halo Milenial..Pelecehan seksual adalah salah satu kejadian buruk yang bisa dialami siapa saja. Kamu harus selalu waspada.

Di Bus, Kereta, sekolah, dan mall, kamu harus bisa menjaga diri. Jangan biarkan anggota tubuh kamu disentuh.

Milenialis punya tips buat kamu supaya ngak jadi korban pelecehan seksual.

Pertama..kamu wajib menolak jika ada yang dengan sengaja menyentuh atau memegang tubuh kamu. Jangan biarin orang bebas menyentuh tubuh kamu.

Kedua..kamu bisa melaporkan kepada petugas atau orang di sekitar bahwa kamu merasa ngak nyaman dengan perlakuan seseorang di tempat umum.

Ketiga..jangan pernah mau mengonsumsi bahan-bahan yang bikin mabuk. Sebagian kasus-kasus pelecehan seksual diawali lewat minuman beralkohol dan drugs.

BERANI UJIAN ANTI-GALAU

Halo Milenial. Ujian itu sudah jadi bagian dari hidup kamu semua. Kamu yang masih sekolah atau yang sudah jadi mahasiswa sama saja.

Kamu pasti akan ketemu dengan masa-masa ujian. Nah, kamu wajib bikin persiapan diri biar hasil ujian ngak bikin baper.

Ini nih tips ujian anti-galau dari Milenialis.

Pertama..kalian harus update info tentang jadwal ujian. Jangan sampai salah mata pelajaran atau mata kuliah. Jangan sampai salah ruangan juga.

Kedua..banyak-banyakin baca materi pelajaran atau kuliah. Kadang-kadang ada guru atau dosen yang membocorkan kisi-kisi soal.

Nah kamu bisa jadikan itu sebagai patokan. Tapi kalau ngak ada kisi-kisi, kamu bisa cari point materi.

Ketiga..cari tempat nongkrong yang enak buat belajar. Bisa ke taman, perpustakaan umum, warung kopi, atau tempat-tempat yang kondusif buat belajar.

Keempat..saat ujian kamu harus perhatikan berapa lama waktu mengerjakan soal. Bandingkan dengan jumlah soal.

Kemudian perkirakan soal mana yang wajib kamu kerjakan dulu. Prinsipnya dari soal mudah ke soal yang sulit.

OBAT BACA BUKU ANTI-NGANTUK

Halo Milenal.. Meskipun sebagian orang bilang baca buku itu asik, menegangkan, dan seru abis. Tapi ada juga yang bilang baca buku itu bikin ngantuk. Bikin capek.

Padahal, baca buku itu wajib kamu lakukan. Ini era globalisasi guys. Kalau kamu malas baca, kamu ngak bisa dapat informasi yang oke maksimal.

Baca buku bikin kamu juga ngak gampang baperan. Kamu juga jadi cepet dewasa karena bisa belajar banyak hal dari buku.

Tapi tetap saja baca buku bikin ngantuk? Ini nih Milenialis kasih obat baca buku anti-ngantuk.

Pertama..kamu wajib cari teman yang suka baca buku. Cari komunitas buku. Sekarang kan ada banyak banget komunitas buku. Mereka bisa nemenin milih buku bagus yang cocok banget buat kamu.

Kedua..bagi kamu yang belum punya pengalaman sama sekali baca buku, kamu harus bikin jadwal. kamu bikin jadwal kapan aja mau baca buku.

Ngak perlu lama kok. Bikin bertahap. Misalnya untuk latihan, kamu target membaca buku lima menit. Minggu berikutnya dibikin jadi limabelas menit baca buku. Dan seterusnya.

Ketiga, supaya asik. Kamu bisa baca buku yang sudah ada versi filmnya. Novel atau buku biografi itu banyak yang sudah diangkat jadi film lho. Misalnya Harry Potter yang dulu booming. Atau kayak Twilight yang heboh banget. Atau Sherlock Holmes, si detektif jenius itu guys.

Jamin deh kamu ngak bakal ngantuk baca buku.

BELI BUKU SAAT LAGI BOKEK

Halo Milenial..kamu pernah ngalamin bokek tapi harus beli buku? Jangan khawatir. Ini zaman sudah canggih. Kamu bisa dapat buku-buku bagus tanpa perlu beli. Kok bisa? Ya bisa!

Caranya gampang. Ini nih bocorannya.

Kamu harus rajin-rajin mampir ke teras toko buku. Sepanjang selalu ada Obral buku. Kamu bisa nemu komik, majalah, buku motivasi dan novel dengan harga miring.

Kalau lagi obral, harga satu novel bisa berkisar antara 10 ribu hingga 20 ribu (untuk di Yogyakarta bahkan ada yang diobral 3 ribu sampe 5 ribu lho). Gramedia atau Kantor Kompas sekarang rajin bikin obral buku. Kamu tinggal pantau jadwal obral buku di IG.

Sempat-sempatkan kalau pas lewat toko buku, liat seksama jadwal obral.

Kalau kamu bener-bener lagi ngak punya duit, kamu bisa cari komunitas literasi. Mereka punya koleksi buku yang kece banget. Kamu bisa pinjam gratis. Kamu bisa ketemu ketemu teman baru. Mereka rata-rata orang yang ramah banget lho.

Ada juga pelapak buku online sering bikin sayembara buku di FB mereka. Kamu bisa add mereka.

Beberapa penerbit buku juga sering bikin kuis di IG. Mereka punya doorprize buku buat kamu.

So, jangan khawatir kalau lagi bokek. Kamu tetap bisa dapat buku murah, gratis, atau pinjaman. Kamu tetap bisa baca buku guys.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Kuy bagikan :)

What do you think?

-2 points
Upvote Downvote

Kamu sering menunda pekerjaan? Hmm hati-hati lho

Beli Buku Saat Lagi Bokek