in

Obat Baca Buku Anti-Ngantuk

Halo Milenal.. Meskipun sebagian orang bilang baca buku itu asik, menegangkan, dan seru abis. Tapi ada juga yang bilang baca buku itu bikin ngantuk. Bikin capek.

Padahal, baca buku itu wajib kamu lakukan. Ini era globalisasi guys. Kalau kamu malas baca, kamu ngak bisa dapat informasi yang oke maksimal.

Baca buku bikin kamu juga ngak gampang baperan. Kamu juga jadi cepet dewasa karena bisa belajar banyak hal dari buku.

Tapi tetap saja baca buku bikin ngantuk? Ini nih Milenialis kasih obat baca buku anti-ngantuk.

Pertama..kamu wajib cari teman yang suka baca buku. Cari komunitas buku. Sekarang kan ada banyak banget komunitas buku. Mereka bisa nemenin milih buku bagus yang cocok banget buat kamu.

Kedua..bagi kamu yang belum punya pengalaman sama sekali baca buku, kamu harus bikin jadwal. kamu bikin jadwal kapan aja mau baca buku.

Ngak perlu lama kok. Bikin bertahap. Misalnya untuk latihan, kamu target membaca buku lima menit. Minggu berikutnya dibikin jadi limabelas menit baca buku. Dan seterusnya.

Ketiga, supaya asik. Kamu bisa baca buku yang sudah ada versi filmnya. Novel atau buku biografi itu banyak yang sudah diangkat jadi film lho. Misalnya Harry Potter yang dulu booming. Atau kayak Twilight yang heboh banget. Atau Sherlock Holmes, si detektif jenius itu guys.

Jamin deh kamu ngak bakal ngantuk baca buku.


 Penulis:

Fadhlinaa ‘Afiifatul ‘Aarifah

   “Mahasiswa Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta
 Ilustrator:

Mohammad Ni’malmaula

Mahasiswa biasa yang suka berteman
  

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Kuy bagikan :)

What do you think?

1 point
Upvote Downvote

Beli Buku Saat Lagi Bokek

Berani Ujian Anti-Galau