in

Tips Melawan Mager Saat Hari Libur Telah Tiba

Libur telah tiba~

Libur telah tiba~

 

Halo Sobat Milenialis, udah masuk musim liburan nih! Udah pada ngapain aja sih liburan? Pergi kemana nih akhir Desember ini? Ke luar kota atau ke luar negeri? Atau malah di rumah diem-diem aja? Sama dong kalo gitu, hehe. Kalau belum ada rencana kemana-mana, hati-hati dengan penyakit liburan paling membahayakan alias mageran, ya. Mager yang merupakan sebuah singkatan dari “males gerak” adalah sebuah anekdot untuk tidak mau melakukan apa-apa alias literally nggak melakukan aktivitas ketika liburan.

Nah, biasanya ketika liburan udah hampir kelar, penyesalan-penyesalan atas magernya kita ketika hari libur kemarin baru deh berdatangan. Yuk, hindari hal-hal semacam itu dengan beberapa tips di bawah ini:

  1. Bangun pagi

Sudah jadi kebiasaan, ketika libur tentu hal paling menyenangkan adalah bangun kesiangan. Tapi tahukah sobat milenialis, bangun pagi adalah langkah pertama yang paling efektif untuk menghilangkan mager. Ketika kita bangun siang, tentu kita akan melewatkan banyak hal, dan biasanya cuaca siang hari dengan matahari yang udah terik, bikin kamu males kemana-mana dan beraktifitas.

  1. Buat rencana untuk hari besok

Di malam hari sebelum tidur, sempatkan waktu untuk berpikir apa saja yang kira-kira menyenangkan untuk dilakukan di hari besok, dan jangan lupa untuk menuliskannya dalam coretan kecil supaya tidak ada kegiatan yang terlewatkan. Membuat plan, juga menjadi sebuah siasat supaya harimu berjalan dengan efektif.

  1. Jauhi gawai

Nah, ini merupakan sebuah poin yang penting sobat milenialis! Gawai, seperti handphone dan laptop, sebetulnya bisa jadi boomerang paling utama yang bikin kita mager kemana-mana. Inget nggak, kalau kita bangun tidur itu handphone bukan barang yang pertama kita cari? Kemudian biasanya kalau sudah memegang gawai, selalu ada saja yang bisa kita lihat dan menyebabkan kita jadi lupa waktu, dan akhirnya males-malesan. Coba deh, kurangi waktu memegang gawaimu ketika liburan. Beri batasan waktu, matikan jika sudah selesai digunakan. Dijamin nggak mager!

  1. Beri reward untuk diri sendiri

Ketika kita udah berhasil menyelesaikan rangkaian kegiatan saat hari libur, jangan lupa beri reward untuk dirimu sendiri. Kamu sudah melakukan yang terbaik, dan kamu sudah berusaha untuk produktif di hari libur. Kamu pantas untuk mendapatkan es krim di siang hari, atau camilan tengah malam. Cheers untuk hari tanpa mager ini!

  1. Lakukan dari sekarang!

Jangan berpikir panjang untuk melawan rasa malas gerak, karena sesungguhnya niat bulat dan tekad kuat akan kalah dengan rasa tapi…. tapi… dan tapi. Lakukan dari sekarang!

 

Penulis: Halimah

Ilustrator: Mohammad Ni’mal

Kuy bagikan :)

What do you think?

3 points
Upvote Downvote

One Comment

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kamu Tidak Punya Banyak Waktu Untuk Belajar? Yuk Simak Hacks Belajar Berikut!

Selain Gempa Bumi, Ada 4 Kemungkinan Lain Penyebab Tsunami