in

4 Tips Agar Playlist Spotifymu Makin Nampol!

Siapa coba yang ngga tahu spotify? Salah satu platform yang paling hitz di kalangan anak muda ini emang recommended banget deh buat kamu coba. Nah biar kamu ga bingung, Millenialis kali ini bakal ngasih 4 tips biar playlist spotifymu makin nampol. Yuk langsung kita simak sama-sama ya!

1. Mainkan Lewat Suara

Kamu tinggal tekan tombol mic di kanan search bar yang ada di Google, lalu ucapkan judul lagu seperti “Play Back to December” atau “Mainkan Back to December” (tergantung bahasa yang kamu pakai), setelahnya otomatis lagu akan dimainkan di Spotify.

2. Dengarkan Suara Alam

Tahukah kamu, kalau di Spotify tidak hanya berisi lagu-lagu, melainkan juga menghadirkan suara alam? Contoh, carilah Nature Sounds di Spotify, maka akan muncul berbagai pilihan suara alam seperti air terjun, suara hutan di malam hari, atau suara hujan badai. Dijamin deh bakal tenang.

3. Atur Kualitas Musik

Bila kamu sedang memakai kuota pribadi atau koneksi internet sedang lelet, maka ada baiknya kamu mengatur kualitas lagu yang kamu mainkan agar sesuai keadaan koneksi. Caranya tinggal kamu masuk ke setting dan lalu di bagian bawah ada bagian Kualitas Musik, lalu pilih Kualitas Otomatis yang akan menyesuaikan kualitas lagu sesuai kecepatan koneksi, atau bila ingin hemat kuota, pilih Kualitas Normal.

4. Atur Tahun Lagu

Ingin mendengarkan lagu Taylor Swift, tetapi lebih suka album-albumnya yang dulu? Ada solusinya, di search bar kamu cukup menulis Taylor Swift year:2008-2011 (jangan lupa berikan spasi setelah tahun terakhir) Hasilnya, kamu akan disajikan lagu-lagu Taylor Swift yang rilis antara 2008 dan 2010 saja, dan tinggal langsung klik “lihat semua lagu” untuk melihat semua pilihan yang ada.

Nah itu dia 4 tips yang bisa kamu praktikkan, langsung aja deh coba sendiri, dijamin bakal ketagihan dengerin spotify. Selamat mencoba!

Oleh: Nadhifah Azhar

Kuy bagikan :)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Kebaikan Capres Kita

Liburan Praktis Ala Milenialis untuk Menyambut Longweekend!