in

Cegah Jerawat Tanpa Skincare? Bisa Banget!

Halo, Millenialis!

Kita pasti semua pengen punya wajah enggak cuma sekadar cerah tapi juga jarang didatengin sama jerawat. Terutama buat cewek cewek yang kalau siklus hormonal nya lagi dateng membuat jerawat pra dan pasca menstruasi enggak bisa dihindari. Kesel? Banget. Udah pake skincare ini itu, udah pake perawatan dokter, tetep aja hasilnya nihil dan cuma bisa bikin kantong menangis.

Eits, tapi disini kita punya cara gimana mencegah datengnya jerawat tanpa peritilan peritilan skincare yang biasa kalian puja puja itu, lho! Sekali lagi, ini cuma cara yang diterapin penulis dalam kehidupan, dan ternyata manjur juga di penulis. Okedeh, langsung aja ya kita kasih kalian cara-caranya:

1. Makan Lebih Teratur

Makan lebih teratur yang dimaksud disini adalah, walaupun kita pasti eneg banget denger orang-orang bilang berhenti makan minyak, susu (atau produk produk dairy), kacang, junk-food, pedes dan berbagai macam, ternyata itu emang terbukti bener lho! Siapa tau penyebab semua skincare enggak works buat kita karena diri kita sendiri? Jus yang paling sering dikonsumsi untuk membuang racun dari dalam tubuh itu bisa dua: bit sama celery! Nah, kalian bisa banget cari cari kombinasi buah yang enak pakai dua bahan itu. Pertama tama emang susah banget tapi kalau telaten pasti ada hasilnya. Oh iya, minum air hangat perasan jeruk plus madu tiap pagi juga bantu mengeluarkan racun didalam tubuh. Selain ngerawat wajah, kita juga bisa mulai sayang badan dengan hidup sehat. Kuncinya harus konsisten. Oke?

2. Kendalikan Pikiran

Pikiran berpengaruh banget sama apa yang bakal terjadi dengan tubuh kita. Muncul jerawat bukan akhir dari hidup kita kok, kuncinya kan yang penting kita udah berusaha. Berpikir positif tentang penampilan kita bisa memengaruhi bagaimana cara kita mencintai diri sendiri. Penting banget loh karena yang paling penting adalah kita yang sudah bisa menerima apa yang Tuhan berikan kepada kita. Dengan begitu kita bakal merasa lebih bersyukur dengan keadaan ini.

3. Wajahmu Bukan Teritori Tanganmu

Sering banget kan, kita ngerasa aduh kayaknya mukaku berminyak banget, panas banget, ada apa nih di mukaku terus langsung deh pegang muka dengan tangan yang habis makan pecel lele, ngelap layar hape dan sebagainya. Nah nah, bakteri yang ada dari berbagai benda yang kita pegang dapat langsung ‘tertransfer’ dengan mudah lewat tangan Sekarang hentikan kebiasaan kebiasaan kayak gitu, buat tangan jangan sampe deh megang wajah kita karena nonono wajah bukan tempat sembarangan yang bisa dipegang. Bawa tisu kemana mana, dan jangan pernah berani megang wajah kalian apalagi sentuh jerawat. Its raining on my face, dude.

3. Jaga Kebersihan

Enggak cuma kebersihan badan dan wajah aja yang perlu kita perhatiin. Tapi, kebersihan lingkungan sekitar juga menjadi faktor yang akan berimbas pada wajah kita. Contohnya nih, ya sama aja dong kalau misalnya kita udah ngelakuin tiga hal diatas tapi sarung bantal kita belum ganti selama satu bulan atau handuk kita yang belum ganti dan sering lembab. Faktor faktor itu juga yang bikin wajah kita jadi kotor, jadi mulailah perhatiin apa yang kita pakai terutama sering-seringlah ganti handuk dan sarung bantal.

Sebetulnya enggak cuma empat cara itu yang membantu mencegah jerawat atau mengurangi datangnya jerawat tapi karena penulis baru melakukan empat cara itu jadi segitu dulu aja. Yang paling penting dari itu semua adalah kita harus sayang sama diri kita, enggak usah insecure atau merasa berkecil hati, setiap orang punya kekurangan dan kelebihan masing masing kok!! Show us your true colors! Jangan lupa bahagia 🙂

Oleh: Saraswati Nur D.

Kuy bagikan :)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Sambut Hari Bumi, Ayo Cobain Lifestyle Ramah Lingkungan!

Cerita Lengkap 1 Mei Jadi Hari Libur Nasional