in

Ini Dia Deretan Film Horor yang Siap Mengguncang Tahun 2019-mu!

Halo, Millenialis!

Tahun 2019 menjadi tahun yang begitu menjanjikan untuk film film horor yang sudah dirilis tanggal penayangannya dan siapa tahu ternyata kamu malah melewatkan film ini. Enggak cuma film horor, film franchise super beken semacam Marvel dan X-Men yang bakalan menyapa kita kita lagi di bioskop menjadi salah satu film yang ditunggu, walaupun beberapa bulan lalu sempet ada fanwar antar fans Marvel sampe bikin geger di Rotten Tomatoes. Huft. Lupakan. Menurut penulis ada sensasi tersendiri waktu kita nonton film horor, sekalipun after-taste nya bisa bikin kita parno sampai curiga sama tempat tempat yang muncul di film horor misalnya aja kamar mandi, atas lemari sampai kolong bawah tempat tidur kamu. Bener banget kan? Daripada makin lama, langsung aja kita kasih kamu deretan film horor buat kamu:

1. Us

Film besutan sutradara Jordan Peele ini yang udah pernah bikin kamu jantungnya berdenyut denyut akibat Get Out sudah ditayangkan di Indonesia pada bulan Maret 2019 lalu. Wih sayang banget sih kalau kamu ternyata ngelewatin film ini. Peele disebut sebut sebagai pencetus genre horor baru dimana kamu enggak bakalan melihat ada sosok ‘hantu’ disana tetapi Peele menawarkan ketakutan baru ketika manusia itu sendiri lebih menyeramkan daripada hantu. Jika sebelumnya Get Out dikeluarkan oleh studio A24, Us diproduksi oleh studio biangnya film horor yaitu Blumhouse. Film Us dibintangi Lupita Nyong’O (penulis suka banget sama dia!) dan juga Winston Duke, bercerita tentang liburan sebuah keluarga kecil yang kemudian diganggu oleh munculnya sosok doppelganger keluarga Nyong’O, buat kamu yang belum lihat trailer dari film Us silakan nikmati keseramannya sendiri gimana keluarga kalian punya kembaran dengan versi ‘sakit’. Reaksi kita waktu nonton ini? Gila sih, rasanya pengen nangis aja. Tapi jangan takut dulu, Peele enggak hanya menciptakan film horor yang jenius tapi beberapa punchline jokes yang dikatakan oleh Winston Duke dijamin bikin kamu ketawa. Goks.

2. In The Tall Grass

Tahun 2019 memang bisa dibilang tahun yang cemerlang untuk mengalih mediakan buku buku Stephen King. Tahun ini saja ada empat film yang merupakan adaptasi dari si penulis jenius adal Maine itu. Untuk yang sudah menikmati buku buku King terutama menonton film The Shining, It, Carrie dan Pet Semetary (1989) mungkin udah enggak terlalu asing dengan cerita cerita uniknya. Namun King enggak sendiri karena In The Tall Grass merupakan karya kolaborasinya dengan Joe Hill. In The Tall Grass yang diproduksi oleh Netflix dimana menampilkan Patrick Wilson (emang dia langganan film horor deh) bercerita tentang sepasang kakak beradik yang sedang asyik plesir namun kisah dimulai ketika mereka melewati Kansas dan mendengar suara teriakan minta tolong dari padang rumput, mereka mulai mencari tapi terpisah satu sama lain. Dari sinopsisnya aja sudah kepikir dong gimana kacaunya mereka nanti di padang rumput tinggi itu? Tapi, harap sabar ya karena film In The Tall Grass sayangnya belum mengumumkan tanggal perilisannya, jangan lupa nonton!

3. Annabelle: Comes Home

Belum banyak info yang bisa didapetin soal proyek film horor franchise dari Annabelle ini yang masih ada di Conjuring universe. Enggak seperti film Annabelle sebelumnya, posisi sutradara sekarang diisi oleh Gary Dauberman yang biasanya nih selalu ada di balik skenario film Annabelle tapi tenang aja kok Dauberman juga sebagai penulis skenario Annabelle, daan yang paling ditunggu adalah adanya campur tangan James Wan dalam cerita film ini. Yey! Teror Annabelle kembali akan menghantui keluarga Ed dan Lorraine Warren dimana mereka memilih untuk menyimpan boneka Annabelle di ruang khusus rumah mereka, untuk yang udah nonton film sebelumnya pasti udah bisa terbayang dong siapa yang akan diteror selanjutnya. Nah bener banget, giliran Judy Warren anak dari dua paranormal luar biasa itu yang akan menjadi target, lebih jelasnya? Kita tunggu aja besok tanggal 28 Juni 2019.

4. Midsoomar

Setelah menghentakkan medsos beberapa bulan lalu yang lalu, Ari Aster dengan hobi ngebikin film disturbing sekelas Hereditary kembali secepat itu dengan karyanya yang paling anyar. Midsoomar secara poster dan teaser video yang enggak lebih dari 15 detik itu makin membuat penulis takut karena sejak kapan warna warna yang dipakai di film horor bisa seceria itu? Aster memang agaknya setia banget sama studio A24, setelah Hereditary, Aster juga memercayakan Midsoomar nya diproduksi oleh studio yang sama. Penulis sempat berasumsi apakah Aster juga bakalan menyuguhkan persektean dalam Midsoomar, ternyata iya, dari IMDb sinopsis film yang bakalan dibintangi oleh Will Poulter itu tertulis, dua orang pasangan muda datang ke perkampungan terpencil di Swedia dimana penduduk disana selalu menggelar upacara yang aneh ketika festival pergantian musim disana. Jika di Hereditary, Aster menyiksa penontonnya dengan cara memerlihatkan keluarga disfungsional, kali ini gimana cara kamu Aster?

5. The Prodigy

Film yang sudah tayang lebih dulu mengawali 2019 sesuai dengan judulnya menceritakan seorang anak Miles Blume yang diperankan oleh Jackson Scott dengan ibunya, Sarah. Sedari kecil Miles sudah menunjukkan tanda tanda bahwa ia anak yang jenius. Menjelang ulang tahun Miles yang kedelapan, Sarah mulai menemukan kebiasaan kebiasaan aneh yang dilakukan oleh Miles setiap hari, mulai dari berbicara sendiri hingga melakukan hal diluar nalar (penulis baru lihat trailer). Sarah curiga sesuatu telah menimpa Miles. Cerita horor dengan tema seperti ini emang sering kita lihat, jangan lupain dong gimana seremnya film The Babadook yang bikin susah tidur berhari hari. Hiiiy. Mumpung filmnya udah tayang, mendingan langsung aja tonton dan siap siap nikmati sensani serem serem senang ala film The Prodigy!

Dari lima film diatas, film mana nih yang paling enggak sabar kamu tonton? Kalau penulis sih enggak sabar lihat Midsoomar. Kalau kamu udah nemuin mana yang bakalan bikin alesan kamu kurang bisa tidur?

Oleh: Saraswati Nur D.

Kuy bagikan :)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Menilik Fakta Menarik Pendidikan di Indonesia

Buat Ramadhan-mu Makin Asyik dengan Mengunjungi Pasar-pasar Kuliner Ini!