in

Di Negara Ini, Ada Hukuman Untuk Jomblo Usia 25 Tahun!  

Usia sudah seperempat abad tapi masih jomblo? Kamu harus hati-hati. Pasalnya, sebagaimana dikutip dari detiktravel, masyarakat Denmark memliki ritual unik bagi jomblo yang berusia 25 tahun.

Jika kamu berulang tahun ke 25 dan masih jomblo, teman-teman atau saudaramu akan beramai-ramai mengikatmu dan menyiramkan bubuk kayu manis. Tradisi ini sering disebut dengan Cinnamon Challenge.

Si korban akan di siram air atau telur, lalu dilempari dengan bubuk kayu manis dari ujung kaki hingga ujung kepala. Kebayangkan gimana rasanya.

Eitss, ritual ini dilakukan dengan penuh perhitungan lho. Si korban akan dibekali dengan alat pelindung. Alat pelindung ini bisa berupa kacamata, dan masker. Jadi tidak dilakukan dengan smebarangan ya!

Lalu bagaimana jika sampai ulangtahun ke 30 tahun masih jomblo juga?

Detiktravel menambahkan, Jika di ulangtahun ke 30 pemuda Denmark masih jomblo, maka challenge-nya berubah. Bukan lagi disiram dengan bubuk kayu manis, melainkan bubuk lada. Kebayangkan rasanya pedas-pedas gimana gitu?

Pemilihan bubuk lada ini tentunya bukan tanpa sebab. Pemilihan bubuk lada diilhami oleh para pedagang lada pada zaman dahulu yang karena sering bepergian keluar negeri, mereka jadi tidak sempat menikah.

Wah…. sebuah ritual yang menarik bukan?

Apa jadinya ya kaum millennial, kalo tradisi ini dilakukan di Indonesia?

 

sumber : https://travel.detik.com/international-destination/d-4752461/masih-jomblo-di-ultah-ke-25-di-negara-ini-ada-hukumannya

 

Ilustrator : Ni’mal Maula

Kuy bagikan :)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote
Seberapa Syar'i Diri Kita?

Sudah Seberapa Syar’i Kita?

Ayo Mengenal Revolusi Industri 4.0!