5 Item Skincare Buat Pemula yang Wajib Cowok dan Cewek Punya

5 Item Skincare Buat Pemula yang Wajib Cowok dan Cewek Punya

Skincare berasal dari kata skin dan care, skin artinya kulit dan care artinya peduli. Jadi kalau digabungin artinya adalah peduli kulit alias kulitnya dirawat atau sebut saja perawatan kulit.

Item yang tergolong skincare ada bermacam jenisnya. Mulai dari facial wash, moisturizer, dan masih banyak lagi. Range harganya pun beragam. Mulai dari yang murah, sedang, hingga harga ‘kuda’ alias per itemnya bisa mencapai jutaan rupiah. Pun ada pula skincare yang murah pake banget, bahkan lebih murah dari mie ayam pinggir jalan.

Skincare tidak hanya diperuntukkan bagi perempuan saja, sebab laki-laki juga wajib merawat kesehatan kulit wajahnya. Kamu belum pernah pakai skincare dan bingung harus mulai merawat wajah dari mana? Masukkan keranjang lima jenis item di bawah ini, dan jangan lupa checkout!

Facial wash

Facial wash atau biasanya disebut sabun cuci muka, adalah item paling pertama yang penting untuk perawatan wajah. Item ini berfungsi untuk membersihkan wajah setelah beraktifitas seharian. Kalau bisa, pilih facial wash yang free alcohol biar kulit wajahmu nggak kering. Jika sudah cocok dengan merk facial wash-nya, bisa dilanjutkan beli micellar water atau toner. Supaya bisa double cleansing ya, gaes.

Moisturizer

Seperti yang kita tahu, moisturizer berguna untuk menjaga kelembapan kulit. Biasanya facial wash yang tidak free alcohol bisa menyebabkan kulit menjadi kering. Karenanya, pemakaian moisturizer dilakukan setelah menggunakan facial wash. Jangan lupa, pilih moisturizer yang sesuai dengan jenis kulit wajahmu.

Serum wajah

Serum yang terdiri dari bahan aktif, mulai dari vitamin hingga anti oksidan, bertujuan untuk menutrisi hingga ke lapisan kulit terdalam. Kalau menurut saya pribadi, serum wajah bisa dipakai saat malam hari saja, agar penyerapannya lebih maksimal. Untuk pemula, tidak perlu krim malam, dan cukup serum saja.

Sunscreen

Sebagai proteksi dari bahaya sinar matahari yang bisa menyebabkan penuaan dini, sunscreen hukumnya memang wajib dipakai, baik di dalam maupun di luar ruangan. Selain bisa mencegah kulit terbakar, sunscreen dapat meratakan warna kulit. Jadi, meskipun beraktifitas di dalam ruangan, tetap gunakan item skincare yang satu ini. Mengingat sinar matahari yang bisa masuk lewat jendela, atau paparan sinar dari layar handphone.

Masker

Yang dimaksud disini masker wajah ya, teman-teman, bukan masker kain ataupun masker medis. Meski sama-sama dipakai di wajah, masker yang satu ini fungsinya memang membuat kamu jadi cakep dan glowing. Seperti masker kain dan masker medis yang banyak modelnya, masker wajah juga punya banyak varian dan jenisnya.

Dilihat dari bentuknya, masker wajah bisa dibedakan menjadi sheet mask, clay mask, exfoliating mask, peel off mask dan sleeping mask. Penggunaan masker bisa dilakukan cukup seminggu sekali, karena masker sebagai detoksifikasi serta dapat memperbaiki masalah kulit. Biasanya saya sendiri memakainya saat weekend dan benar-benar me time.

Nah jadi gimana teman-teman milenialis? Mana skincare yang akan kamu checkout di 10.10?

Oleh Nufa

Suka pempek.