Buat yang mau nyari destinasi wisata mana lagi yang bisa kamu pilih sama temen-temen, Posong Temanggung ini bisa nih jadi pilihan yang tepat. Berjarak 3-4 jam dari Yogyakarta, dan medan ketempat wisatanya juga sudah cukup bagus. Nah penasaran ngga sih Posong ada apa aja, dan berapa tiket masuknya? Yuk, kita bahas sama-sama ya!

1. Mau liat sunrise, tapi gam au ndaki gunung? Udah ke Posong aja hihi!

Lokasi wisata Posong di Temanggung berada di lereng Gunung Sindoro. Hal ini menjadi daya tarik wisatawan ketika melakukan rekreasi disini. Dengan keindahan alam itu, pengunjung bisa menjadikannya sebagai background utama foto mereka. Bila ingin berburu lokasi sunrise, maka wisata Posong merupakan tempat ideal. Agar mendapatkan momen tepat, datanglah ketika masih subuh, sembari menikmati kopi hangat, tunggulah berangsur-angsur matahari terbit dibalik gunung Sumbing. Bahkan tak jarang terlihat view samudera awan yang menakjubkan.

2. Tenang, Harga tiket masuknya murah meriah Cuma 10.000-an aja loh!

Jam operasional wisata Posong Magelang buka pukul 04.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Nah,kalau mau menikmati keindahan sunrise maka datanglah lebih awal. Hal ni dikarenakan jarak tempuh dari gerbang sampai ke spot sunset dan sunrise memerlukan waktu tempuh kurang lebih satu jam. Harga tiketnya pun Cuma 10.000/orang. Murah kan?

3. Bener-bener bisa jadi short escape buat kamu yang udah penat-penatnya sama Tugas!

Seperti wisata lainnya, pengelola wisata telah menyediakan beberapa gazebo untuk pengunjung yang ingin bersantai berlama-lama menikmati keindahan panorama wisata Posong. Tak hanya fasilitas gazebo saja, melainkan terdapat sejumlah wahana menarik seperti flying fox juga ada di area sekitar wisata. Berada di lokasi wisata, kamu bisa menikmati kesejukan udara pegunungan dengan hiasan hijau nya area sekitar karena perkebunan milik masyarakat setempat. Lokasi yang cocok deh buat menyegarkan fikiran.

Menarik sekali bukan, Jadi kapan nih mau main ke Posong?

Penulis: Nadhifah Azhar