Hai, Milenialis!

Kalau sebelumnya kita sudah bahas tentang produk-produk lokal yang bikin keren untuk para cowok, kali ini enggak mau kalah dong, kita akan bahas versi ceweknya! Enggak cuma baju, tetapi juga banyak produk-produk lokal yang bakalan kita kenalin ke kalian semua. Bisa buat sekadar jalan-jalan sama gebetan, atau bisa juga dipakai buat merayakan hari raya idulfitri dan pergi ke rumah saudara. Daripada kelamaan, yuk kita lihat langsung aja:

1. I Wear Up

Udah lama banget produk lucu ini jadi incaran penulis buat ada di rak sepatu. Habisnya selain super lucu karena warna dan desainnya, pendiri I Wear Up ini adalah salah satu idola penulis, yaitu Diana Rikasari. Siapa sih jaman itu yang enggak kenal sama Diana Rikasari? Fashion blogger yang patut banget diperhitungkan di Indonesia. Enggak cuma sepatu, bantal, aksesoris ada juga tas dan baru-baru ini baju dengan lengan pom-pom yang beneran bikil hari raya kamu tambah semarak! Buat kamu yang suka tampil dengan warna-warni bisa banget bisa langsung ke website I Wear Up!

2. SUQMA

Lagi-lagi Jenahara Nasution enggak cuma berhenti di brand Jenahara aja. Brand yang punya pasar muslimah muda terutama mahasiswa ini menawarkan kamu baju baju elegan tapi juga tetep kece buat dipakai di acara apa aja, bisa acara resmi atau main-main sama temen. Enggak cuma itu, SUQMA juga meluncurkan atasan dengan bentuk asimetris yang punya tone warna cakep banget. Oh iya, apalagi ternyata nih SUQMA pernah berkolaborasi dengan Disney untuk mengeluarkan edisi baju, celana sampai jilbab bermotif Mickey Mouse yang bisa dibilang bakal bikin kamu pengen beli sih. Kalau kamu udah beli produk SUQMA terus bingung gimana cara mix and match nya tenang, SUQMA selalu kasih kamu tips gimana caranya biar tampil stylish. Jangan lupa dipantengin terus Instagram SUQMA!

3. Basramasra

Brand handmade yang berasal dari Malang ini menjual macam-macam perhiasan cantik kayak anting, gelang, kalung dan baru-baru ini case handphone dengan bahan dasar yang unik banget yaitu resin dan bunga kering. Walaupun harganya lumayan pricey, tapi buat sebuah produk yang dibuat dengan tangan sendiri dan berkualitas bagus rasanya enggak nyesel-nyesel banget kok. Kalau pake produk Basramasra, kebayangnya kita lagi ada di padang rumput dimana banyak banget bunga-bunga cantik di sekitar kita. Mau mempercantik diri kalian dengan cara yang enggak biasa? Basramasra jawabannya.

4. Original Quzzy

Yang terakhir adalah salah satu merek lokal dari ibukota yaitu Original Quzzy. Berbeda dari brand-brand yang udah dibahas diatas, Original Quzzy ini bisa dipakai buat siapa aja, mau cewek boleh, cowok juga enggak masalah alias unisex. Modelnya yang enggak kaku banget, cocok buat ke kampus atau pergi jalan-jalan. Selain kaos yang berdesain minimalis tapi tetep keren, Original Quzzy juga punya belt, hoodie, celana panjang sampai kemeja yang sumpah sih kalian bakal suka banget. Favorit penulis sih, Zulu Brown. Tunggu apa lagi, ya kan?

Gimana-gimana? Dari brand asli Indonesia diatas udah ada yang menarik perhatian kalian belum? Makanya mulai sekarang nih, cintai produk-produk lokal karena emang enggak kalah kok dari merk luar negeri yang sekarang sering kita pakai. Selain, menambah kecintaan kita, cailah, ke Indonesia, membeli produk lokal berarti menghidupkan ekosistim ekonomi Indonesia. Mantap jiwa enggak tuh?

Penulis: Saraswati N. D.